Rabu, 07 Juni 2017

E-BUSINESS DENGAN FITUR KHUSUS

KlikBCA

Di zaman yang serba sibuk ini, kemudahan dan kepraktisan adalah segalanya. Karena itu, KlikBCA sebagai produk perbankan elektronik hadir untuk menawarkan kemudahan transaksi perbankan. Akses layanan perbankan dalam jangkauan satu klik saja melalui internet di komputer atau smartphone Anda. Tak perlu khawatir atas keamanannya karena transaksi melalui KlikBCA terlindungi dengan berbagai cara. Temukan kenyamanan dan keamanan dalam setiap transaksi Anda dengan KlikBCA, di mana saja, kapan saja.
Keuntungan
Lakukan banyak hal tanpa harus ke mana-mana. Kenyamanan inilah yang akan Anda peroleh dengan KlikBCA.
  1. Dapatkan keamanan dan kerahasiaan data saat bertransaksi dengan KlikBCA.
  2. Layanan KlikBCA semakin terlindungi karena dilengkapi oleh KeyBCA. Alat ini akan mengeluarkan password yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi finansial. Keamanan Anda pun semakin terjamin.
  3. Nikmati kepraktisan dalam bertransaksi karena Anda tak perlu repot ke bank atau ATM (kecuali bila ingin mengambil uang tunai). Anda bisa bertransaksi kapan saja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan di mana saja.
  4. Bertransaksi perbankan semakin mudah karena Anda cukup menggunakan internet di komputer rumah atau kantor, juga bisa melalui smartphone.
  5. Layar KlikBCA dirancang seperti layar ATM BCA sehingga gampang digunakan. Siapa pun bisa menggunakannya karena tidak memerlukan keterampilan khusus.
Bagaikan memiliki ATM pribadi, Anda bisa melakukan aneka transaksi melalui KlikBCA seperti di ATM (kecuali tarik tunai): Pembelian, pembayaran, pembayaran e-Commerce, transfer dana, informasi rekening, transaksi histori, administrasi dan informasi lainnya.

Sejarah kartu kredit bisa kita telusuri dan pahami. Cikal bakal kemunculannya itu sendiri sudah pernah diramalkan oleh seorang novelis sekaligus pengacara bernama Edward Bellamy dari Massachusetts di tahun 1887. Dalam novelnya yang berjudul “Looking Backward”, Tuan Bellamy menyebut atau menggunakan istilah “kartu kredit” kurang lebih ada 11 kali. Inilah yang menjadi inspirasi atau pendorong untuk mewujudkan hayalan seperti ini menjadi kenyataan.
Awal tahun 1900-an beberapa perusahaan pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan department store di Amerika Serikat sebenarnya sudah memperkenalkan semacam kartu belanja yang bisa dipergunakan oleh langganan mereka. Kartu belanja ini diterbitkan oleh perusahaan dan fungsinya hanya sebatas sebagai kartu member seperti yang sering kita jumpai saat ini. Misalnya kartu member matahari club card, kartu diskon, dsb. Tujuan dibuatkannya kartu-kartu ini agar konsumen menjadi lebih loyal dan ada manajemen yang lebih rapi untuk mengurus data-data konsumen untuk keperluan marketing dan promosi di masa yang akan datang.
Pada tahun 1946 mulai diperkenalkan ke masyarakat sebuah sistem pembayaran kredit yang diprakarsai oleh institusi perbankan. Adalah seorang bankir bernama John Biggins dari Flatbush National Bank of Brooklyn yang memperkenalkan sistem ini dengan julukan “charge it”. Tujuannya adalah untuk memudahkan konsumen (nasabah bank tersebut) bertransaksi dengan toko-toko atau merchant-merchantyang juga menjadi nasabah di bank tersebut. Jadi merchant-merchant harus menyerahkan slip bukti transaksi di mana bank akan menagih kepada nasabah yang menggunakan fasilitas “charge-it” ini. Proses ini mengharuskan si nasabah memiliki rekening koran atau tabungan di bank tersebut.

MasterCard Worldwide (NYSE: MA) merupakan organisasi keanggotaan (semacam koperasi dengan anggota perusahaan-perusahaan) yang dimiliki oleh lebih dari 25.000 institusi keuangan yang menerbitkan kartunya. MasterCard adalah merek dari kartu kredit yang diterbitkan perusahaan tersebut. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh United California Bank, Wells Fargo, Crocker National Bank, dan Bank of California, dengan tujuan untuk menyaingi BankAmericard yang diterbitkan oleh Bank of America. BankAmericard sekarang adalah kartu kredit VISA yang diterbitkan oleh Visa International. Saat ini merupakan saingan dari VISA.
Pada tahun 1966, kelompok usaha perbankan di California membentuk suatu kelompok bernama Interbank Card Association (ICA). Anggotanya ialah United California Bank, Wells Fargo, Crocker National Bank, dan Bank of California. Dengan bantuan dari Marine Midland Bank (kini HSBC Bank USA dari kota New York, dan tujuan untuk menyaingi kartu kredit milik Bank of America, bank-bank tersebut bekerjasama dengan ICA, untuk mengeluarkan kartu kredit “Master Charge: The Interbank Card”. Sewaktu First National City Bank of New York menggabungkan kartu kredit The Everything Card ke Master Charge pada tahun 1969, kartu kredit ini diberikan dorongan signifikan.
Pada tahun 1979, “Master Charge: The Interbank Card” diberi nama yang cukup dikenal, MasterCard. Pada awal era 1990an MasterCard membeli kartu kredit Access di Britania Raya, dan menghentikan penggunaan nama “Access”. Pada tahun 2002, MasterCard International bergabung dengan Europay International, kartu kredit asosiasi penerbit besar Eropa, yang selama bertahun-tahun menerbitkan kartu dengan nama Eurocard.
Pada tahun 2006, MasterCard International melakukan perubahan nama dengan nama baru, MasterCard Worldwide. Ini dilakukan dalam rangka untuk menunjukkan skala operasi yang lebih global. Selain itu, perusahaan tersebut memperkenalkan logo baru dengan menambahkan lingkaran ketiga untuk dua lingkaran yang telah digunakan pada masa lalu (logo MasterCard yang lebih dikenal, menyerupai diagram Venn, tetap tidak berubah). Sebuah tagline perusahaan yang baru diperkenalkan pada waktu yang sama: “The Heart of Commerce”.

Internet Banking di mulai Tahun 1980an, implementasi e-Banking dan mobile banking mulai di lakukan oleh beberapa Bank di Indonesia.Proses Kreatif ini dipicu setelah beberapa perusahaan memulai konsep Belanja melalui internet atau lebih di kenal dengan belanja online.Beberapa Bank sudah mulai membuat dan mengembangkan data fasilitas database online.
Tahun 1980an Bank bank di Amerika dan Eropa memulai penelitian dan percobaan Pemrograman pada konsep Home Banking.Ketika itu komputer dan internet banking belum begitu berkembang , penggunaan Home bangking pada dasarnya terbuat dari mesin fax dan telpon untuk memudahkan layanan kepada pelanggan.
Nottingham Building Society disingkat dengan NSB meluncurkan layanan perbankan internet pertama di inggris, Sejarah Internet Banking ini terlaksana pada tahun 1983.Layanan ini tidak berkembang dengan baik karena membatasi jumlah transaksi dan fungsi dari para pemegang rekening, fasilitas yang di buat NSB berasal dari sistem yang dikenal sebagai Pestel yang digunakan departemen Pos inggris
Baru pada bulan Oktober 1994, layanan perbankan online internet banking petama di amerika mulai diperkenalkan. Pengembangnya adalah Stanford Federal Credit Union yang merupakan sebuah lembaga bergerak dibidang keuangan, tapi hal ini menciptakan pro dan kontra dari uang elektronik.Internet Banking telah menjadi sebuah revolusi yang meningkatkan peranan sektor realnya.

Veritrans adalah online payment gateway yang fokus pada produk & layanan terbaik untuk menciptakan pembayaran online yang simple, reliable & secure.
Sebagai perusahaan teknologi, Veritrans menitikberatkan pada kualitas manusia untuk menghasilkan produk yang mampu bersaing di industri. Berbagai departemen di Veritrans bekerja sama untuk mencapai misi yaitu membangun infrastruktur e – Commerce di Indonesia yang dapat diandalkan. Dengan pertumbuhan industri e – Commerce yang sangat cepat, kami tertantang untuk menciptakan infrastruktur yang efisien untuk mempermudah pembayaran online di Indonesia.
Veritrans adalah penyedia sistem pembayaran online yang  muncul pada tahun 2012. Perusahaan ini merupakan usaha gabungan antara Veritrans Jepang, NetPrice, dan MidPlaza Group. Di Indonesia, perusahaan ini berada di bawah badan hukum bernama PT. Midtrans.


Doku Wallet membuat siapapun dapat berbelanja online dengan maupun tanpa Kartu Kredit. Sekarang Anda dapat melakukan pembayaran online dengan mudah dan juga transfer saldo sesama pengguna DOKU Wallet. Saat ini ribuan merchant online telah menerima DOKU Wallet sebagai cara pembayaran dan sejalan dengan jumlah merchant yang terus bertambah, DOKU Wallet akan terus menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih ketika Anda berbelanja online. Tidak hanya belanja online, saat ini DOKU Wallet sudah dapat digunakan untuk melakukan pembayaran offline di Grup Alfamart dan Apotek K24.
Doku ini memiliki banyak merchant online shop serta menyediakan pembayaran secara online dan offline.
Wesel pos yaitu jasa pengiriman uang melalui kantor pos. Layanan ini merupakan salah satu produk dari PT. Pos, yang memberikan jasa pelayanan pengiriman dan pembayaran uang yang meliputi seluruh wilayah Negara Indonesia.
Berikut ada layanan untuk domestik dan non domestic :
  1. Layanan domestik : Weselpos Instan, Weselpos Prima dan Weselpos Korporat
  2. Layanan non domestic : tersedia layanan: Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Fire Cash/Wesel Instan BCA dan Wesel Instan Mandiri di setiap Kantor Pos.
Keunggulannya yaitu jangkauan luas, cepat dan mudah, aman dan handal.
Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Yang dikelola oleh PT Indomarco Prismatama.
Zaman sekarang sudah tren nya belanja online, nah Indomaret juga telah menyediakan fitur pembayaran online, jadi tidak perlu takut lagi karena tidak punya rekening, rekening bank nya berbeda dengan rekber, ataupun saldo anda tidak mencukupi saat ingin membayar barang pesanan anda.
Selain membayar secara cash, bisa juga menggunakan metode pembayaran lain dengan kartu debit, flazz, e-money, dll. Dengan begitu anda bisa melakukan transaksi secara cash di indomaret.
Catatan :
  • Catat nomor transaksi untuk melakukan pembayaran di indomaret
  • Jika transaksi mengalami kendala, pengirim bisa foto struk transaksi di indomaret dan dikirimkan ke CS Bukalapak untuk konfirmasi
  • Pembeli tinggal menunggu barang pesanan dating ke rumah. Jika barang belum dikirim dalam waktu 4 x 24 jam maka Bukalapak akan mengembalikan uang pengirim ke BukaDompet bukan ke pihak Indomaret
  • Transaksi  dianggap batal jika pengirim belum membayar maksimum 12 jam setelah transaksi dilakukan.
SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar